Cara Kapolda Metro Atasi Teroris Saat Natal dan Tahun Baru

Tito Karnavian saat menjadi Kapolda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, jelang Natal dan Tahun Baru 2016, sering kali bermunculan beberapa aksi teror.

Bertemu Menteri Australia, Yasonna Bahas Soal Terorisme

Untuk itu, kata dia, polisi sudah mempersiapkan ancaman kelompok-kelompok terorisme.

"Kami mewaspadai ancaman terorisme, karena beberapa waktu lalu ada rencana aksi terorisme. Tetapi, kita antisipasi kelompoknya," kata Tito di Jakarta, Sabtu 19 Desember 2015.

Selain itu, Tito menuturkan, akan melakukan operasi yustisi guna mewaspadai ancaman terorisme.

"Kami lakukan operasi yustisi, terutama pendatang tidak jelas, mungkin teroris dan kemudian leading sektor Pemda. Rumah kos, apartemen, dan flat tidak jelas kita akan lakukan operasi, termasuk tempat publik yang tidak jelas," kata dia.

Mantan Kapolda Papua itu juga menyebut, operasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat juga akan ditingkatkan menjelang dan saat Natal, serta Tahun Baru.

"Kami juga mengantisipasi kejahatan konvensional, seperti pencurian, pencurian kendarana bermotor (curanmor), jambret copet di malam natal dan tahun baru. Kemudian kerawanan tawuran antar kampung, balap liar. Kemudian ada ancaman yang ringan seperti anak hilang, banjir yang akan membuat genangan dan menambah kemacetan," jelasnya. (asp)

Polisi Antiteror Kanada.

Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka

Tersangka bernama Aaron Driver dan ia bertindak tunggal.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016