Pesan Ahok ke Jemaat Gereja Menjelang Natal

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id
VIVA.co.id
Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo
- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja telah meresmikan Gereja Bethel Indonesia (GBI) yang terletak di Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu 20 Desember 2015.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan
Pria yang biasa disapa Ahok ini menjelaskan, dirinya datang dan meresmikan gereja tersebut karena sebelumnya sudah pernah membuat janji kepada para jemaat gereja untuk datang kembali disaat gereja itu telah selesai dibangun.

Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan
"Kebetulan waktu gereja ini pertama kali mau dibangun, saya waktu belum jadi Wagub, belum masa kampanye juga. Mereka sampaikan mau bangun gereja, mereka bilang kalau nanti sudah jadi, nanti bapak datang lagi. Ya sudah saya datang lagi," kata Ahok.

Ahok juga mengatakan, diresmikannya gereja GBI ini juga untuk memantau keamanan dan ketertiban menjelang Hari Raya Natal yang jatuh pada hari Jumat, 25 Desember mendatang.

"Pengamanan Natal, Polda dan TNI sudah mengatur semua, saya pun akan keliling. Jadi malam Natal itu saya akan keliling beberapa gereja. Jadi 24 (Ddesember) malam, dan 25 malam saya akan keliling bersama Kapolda dan mungkin bersama Pangdam Jaya," katanya.

Terkait menjelang hari Raya Natal ini, Ahok menyampaikan pesan kepada jemaat Gereja GBI untuk selalu menciptakan kondisi yang harmonis dan toleransi kepada sesama umat bergama lainnya.

"Saya sampaikan kepada mereka untuk mengdukung tata tertib. Kalau orang beribadah harusnya kan humanis, lebih sayang ke sesamanya. Lalu kalau ada orang yang beribadah tapi melanggar aturan kan salah. (Misalnya) jangan sampai orang beribadah di gereja ini keluar, lalu keluar dari sini ada yang melawan arus lalu lintas," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya