Ini Instruksi Wagub Djarot Menyambut Musim Rawan Banjir

Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono
VIVA.co.id
Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah
- Musim penghujan sudah mulai sampai di Jakarta. Hujan intensitas ringan dan sedang juga sudah mulai mengguyur Ibu kota. Menyambut datangnya musim rawan banjir, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menginstruksikan persiapan persiapan banjir kepada semua pihak.

Pendaftaran Masih Lama, PDIP Belum Pikirkan Cagub DKI
"Begini, untuk pihak pemerintah, dalam hal ini kelurahan, kecamatan hingga RT, RW dan dinas terkait. Pastikan itu pompa kita semua aktif, baik yang mobile maupun yang permanen," ujar Djarot Saiful Hidayat di kantor Kecamatan Cilincing Jakarta Utara.

Masjid SMA Senilai Rp3,6 Miliar Diresmikan Wagub Djarot
Djarot juga menekankan pentingnya kesiapan gorong gorong dan saluran air.
"Pak RT dan RW nanti harus memantau langsung dan pastikan saluran air dan gorong-gorong itu kondisinya tidak tersumbat," tegasnya.

Selain itu, Djarot juga mengimbau kepada masyarakat agar selektif memisahkan sampah mereka.

"Sampah ini sangat jadi perhatian, kita imbau masyarakat untuk memisahkan sampah kering dan basah. Sudin kebersihan nanti tidak akan ambil jika sampah mereka belum dipisah," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Djarot juga mengatakan, APBD yang telah disetujui akan langsung dibelanjakan 8 pompa mobile baru.

"Tahun 2016 kita siap 8 pompa mobile baru, kemarin APBD sudah disetujui, kita masukan e-catalog, Januari sudah ada barangnya," ujar Djarot.

Dengan pompa baru tersebut, nantinya genangan akan lebih cepat surut.

"Kalau banjir atau genangan, saya kira pasti masih ada, namun kita akan buat air itu nanti cepat surut," kata Djarot.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya