Begal yang Ditembak Mati Pernah Potong Kemaluan Sekdes

Ilustrasi/Korban begal
Sumber :

VIVA.co.id - Begal sadis bernama Sulaiman, alias Leman (29) berakhir, usai ditembak mati tim Opsnal Unit V Subdit Resmob (Reserse Mobil) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jayam ternyata telah membunuh dua orang di Bekasi dan Lampung.

Bahkan, dari data Kepolisian, Leman yang berjuluk kapten itu, pernah memotong kelamin korban yang dibunuhnya.

Kasus pembegalan dengan korban tewas yang dilakukan Leman terjadi pada April 2014 lalu, di Rawalumbu, Kota Bekasi. Saat itu, dalam aksinya, Leman menembak korbannya bernama Veronika Sriyani dan suaminya Muslimin (49). Muslimin selamat terserempet peluru. Namun, istrinya tewas tertembus peluru.

"Tersangka ini juga DPO Polda Lampung atas kasus penyanderaan Kapolsek Tanjung Bintang dan penganiayaan yang mengakibatkan Sekdes (Sekretaris Desa) Malangsari meninggal pada Juli 2015 lalu," kata Kepala Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Eko Hadi Santoso. Senin 21 Desember 2015.

Sementara itu, Kepala Unit I Subdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Diterskrimum Polda Lampung Komisaris Polisi Heru, saat dihubungi membenarkan jika Leman adalah DPO Polda Lampung.

"Dia itu DPO kami atas kasus penyanderaan Kapolsek Tanjung Bintang (Kompol Prasetyo) dan penganiayaan yang mengakibatkan meninggalnya Sekretaris Desa Malangsari, Tanjung Bintang, Aidil Dermawan," kata Heru.

Heru menceritakan, kejadian tersebut berawal dari kasus begal. Salah satu pelaku begal Yusuf, warga Batubadak, tewas dikeroyok warga Malangsari.

Kapolsek dan Sekdes saat itu mendatangi rumah pelaku begal yang tewas dikeroyok warga Malangsari, di Batubadak, Lampung pada akhir Juli 2015 lalu untuk melakukan mediasi. Massa saat itu, meminta Kapolsek untuk menangkap pengeroyok Yusuf yang tewas, saat tertangkap membegal di Malangsari.

Namun, ternyata kedatangan polisi dan Sekdes tidak mencairkan suasana. Warga malah menyandera Kapolsek dan Sekdes Malangsari, yang justru dikeroyok hingga tewas.

"Kapolsek berhasil diselamatkan saat itu, tetapi Sekdes dikeroyok hingga tewas," kata Heru.

Dari kejadian tersebut, Kepolisian menangkap 12 orang. Dari keterangan pelaku terungkap bahwa Sekdes Malangsari tewas akibat kelaminnya dipotong oleh Leman.

Pria Paruh Baya Tewas Setelah Tenggak Obat Kuat

(asp)

Garis polisi

Lawan Polisi, Dua Begal Ditembak Mati

Keduanya bernama Marcel dan Sugyanto alias Kotis.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2016