Mogok Usai, Metromini Mulai Beroperasi

Terminal Senen
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Setelah sempat menggelar aksi mogok beroperasi selama satu hari penuh, akhirnya hari ini, bus Metromini kembali beraktivitas. Seperti yang terpantau di Terminal Senen, Jakarta Pusat. Puluhan bus yang memiliki ciri khas berwarna oranye itu sudah kembali ngetem guna mencari penumpang.

"Mereka beroperasi hari ini," kata Kepala UPT Terminal Senen, Laudin Situmorang, Selasa, 22 Desember 2015.

Namun, tidak semua bus Metromini kembali beroperasi di Terminal Senen. Sebab, sebagian banyak bus memang tidak bisa kembali ke jalan akibat kondisi yang telah dinyatakan Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI sebagai bus tak laik jalan.

"Mereka yang beroperasi, itu mereka yang laik jalan. Bagi yang belum memenuhi persayaratan tentu tidak boleh," katanya.

Meski sebagian bus Metromini telah kembali beroperasi. Namun Pemprov DKI masih meyiagakan sejumlah bus sekolah di terminal itu untuk mengantisipasi mogok operasi lanjutan.

Bus sekolah yang disiagakan juga dijaga anggota Brimob dari Polda Metro Jaya untuk mencegah aksi penghadangan dan perusakan oleh oknum sopir metromini.

"Bus sekolah kecil dan besar jika memang diperlukan tinggal dipanggil. Brimob juga langsung dihadirkan untuk mengawal bus tersebut, guna tidak adanya gangguan dari pihak yang tidak senang bila bus tersebut beroperasi," katanya.

Meski baru sedikit Metromini yang beroperasi hari ini, Laudin menegaskan tidak ada penumpukan penumpang yang terjadi di Terminal Senen.

"Sejak pagi tadi, tidak ada masyarakat yang kebingungan atau penumpukan penumpang di sini (Terminal Senen)," katanya.

Ahok: Coba Saja Hadang Bus Sekolah, Loe Ditangkap Brimob

Musim Hujan di Jakarta

Peringatan Dishub DKI Agar Pengusaha Metromini Tak Bangkrut

600 bus bantuan siap beroperasi.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2016