Pilot & Pramugari Pesta Sabu Ternyata Awak Lion Air

BNN Amankan 2,3 Kg Sabu Jaringan Internasional
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Tiga awak penerbangan yang ditangkap saat berpesta narkoba di sebuah apartemen di Jalan Marsekal Suryadarma, Tangerang Selatan, ternyata berasal dari maskapai Lion Air.

"Iya benar (awak Lion Air), seharusnya tadi ada Dirutnya juga cuma tidak datang," kata Kepala Bagian Humas Badan Narkotika Nasional (BNN), Kombes Pol Slamet Pribadi kepada VIVA.co.id, Selasa 22 Desember 2015.

Ketiga awak pesawat Lion Air itu masing-masing berinisial SH (34 tahun) berstatus sebagai pilot, MT (23 tahun) berstatus sebagai pramugara, dan SR (20 tahun) berstatus sebagai pramugari.

Kemudian satu orang lagi yang diamankan berinisial MN (33) yang berprofesi sebagai ibu rumah Tangga.

Sementara menurut, Kepala BNN, Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso, BNN telah berkoordinasi dengan pimpinan maskapai tempat pilot dan dua kru pesawat itu bekerja sejak Sabtu malam. Kemudian pada Minggu 20 Desember, didapat kepastian jenis narkoba yang mereka gunakan.

"(Narkoba) yang digunakan yaitu ganja dan sabu. Ini yang digunakan mereka," kata Budi Waseso saat menggelar konferensi pers di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa, 22 Desember 2015.

Buwas begitu ia biasa disapa, menyatakan, penyidik BNN masih terus mengembangkan kasus ini dengan menyelidiki asal mula narkoba yang mereka gunakan. "Kita belum tampilkan secara lengkap, tapi ini kita dalami, kita ungkap jaringannya," ujarnya.

Bandar Sabu Cirebon Dikendalikan Dua Napi di LP Berbeda

Cicilia Londong (tengah) bersama teman-temannya usai tertangkap tangan mengkonsumsi narkoba.

Polisi Lepas Anggota Dewan Konsumsi Sabu

Cicilia Londong ditangkap usai mengkonsumsi sabu

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016