Sopir Metromini Mogok Rugikan Diri Sendiri

Sumber :
  • Bayu Januar
VIVA.co.id
Polisi: Pegawai Telkom Kecelakaan, Tak Dirampok di Metromini
- Aksi mogok sejumlah sopir Metromini di Jakarta dinilai akan merugikan mereka sendiri. "Kita paham transportasi di Jakarta itu penting. Kita juga memaklumi aksi tersebut. Tapi akibat aksi itu ruginya ya ke mereka sendiri," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Djoko Sasono, Selasa 22 Desember 2015.

Ahok Gulirkan Penghapusan Metromini dari Jakarta

Seharusnya, menurut Sasono, Metromini yang sudah tak lain jalan memang tak mendapat izin jalan. "Metromini tak laik jalan ya tidak jalan. Metromini yang berikan ijin bukan dari Pemerintah pusat, makanya kebijakan itu ya dikembalikan ke yang beri izin," tegas dia.
Sopir Metromini Rekayasa Cerita Perampokan, Jadi Tersangka


Baru-baru ini, Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi Jakarta mengandangkan sejumlah bus Metromini, karena dinilai sudah tak layak jalan digunakan sebagai angkutan umum.


Tak hanya itu seringnya Metromini memakan korban di jalan raya akibat ulah sopir yang ugal-ugalan juga turut menjadi salah satu penyebabnya pencekalan tersebut.


Akibatnya, aksi mogok dilakukan oleh para sopir Metromini di sejumlah terminal tidak dapat dihindarkan. Alasannya demo mogok tersebut sebagai bentuk protes pengusaha Metro Mini kepada pemerintah setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya