Buwas: Pilot Lion Air Pakai Sabu Biar 'Kuat' di Pesawat

Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA.co.id - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisaris Jenderal Budi Waseso, menduga alasan ketiga awak pesawat maskapai Lion Air dan seorang ibu rumah tangga yang memakai sabu. Salah satunya yaitu mendapatkan kesenangan pribadi.

"Banyak faktor yang membuat mereka nekat memakai narkoba, bisa tekanan pekerjaan atau faktor lingkungan, biar kelihatan keren di tengah pergaulannya," kata pria yang akrab disapa Buwas di Gedung BNN, Jalan Cawang Raya, Jakarta Timur, Rabu, 23 Desember 2015.

Selain itu, Buwas juga menduga, sang pilot nekat memakai narkoba untuk mengisi kejenuhan dan untuk meningkatkan stamina saat mengemudikan pesawat.

Oleh sebab itu, pihaknya tengah melakukan penyelidikan menyeluruh untuk mengetahui apakah adanya kesalahan prosedur di maskapai penerbangan tempat mereka bernaung saat melakukan tes penerimaan.

"Kami masih terus menelisik lebih dalam lagi terkait hal tersebut," ucap dia.

Saingi Ahok, Pendukung Budi Waseso Mulai Dekati PDIP

Seperti diketahui, Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek tiga orang awak pesawat Lion AirĀ  dan satu lagi ibu rumah tangga di sebuah apartemen di Tangerang, Banten, Sabtu, 19 Desember 2015 lalu.

Ketiga awak pesawat Lion Air itu masing-masing berinisial SH (34 tahun) berstatus sebagai pilot, MT (23 tahun) berstatus sebagai pramugara, dan SR (20 tahun) berstatus sebagai pramugari.

Kemudian satu orang lagi yang diamankan berinisial MN (33 tahun) yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga.

Puluhan Warga Dukung Buwas Maju di Pilkada Jakarta

Mereka ditangkap lantaran tengah berpesta sabu. Dari hasil pengerebekan, petugas BNN juga menemukan barang bukti ganja. Baca bantahan Lion Air .

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta

Sekretaris Jenderal mengelak menjawab soal nama Risma.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016