Lion Air: Pramugari di Pesta Sabu Baru Saja Dipecat

Berkenalan dengan Teman Perjalanan Libur Akhir Tahun Anda, Lion Air
Sumber :
VIVA.co.id
Lion Air Pecat 14 Pilot, Dianggap Pembangkang
- Maskapai penerbangan Lion Air menyatakan, dua awak kabin yang diamankan Badan Narkotika Nasional (BNN) tengah pesta sabu di apartemen di Kota Tangerang Selatan telah dipecat sebelum ditangkap.

Lion Air Pastikan Pilot Pesta Sabu Belum Terbangkan Pesawat

"Pramugari itu profesi mereka benar, tapi pernah, sudah tidak pegawai Lion Air, sejak kapan, itu sebelum proses sebelum kejadian, ada pelanggaran," ujar Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, Rabu 23 Desember 2015.
Pengakuan Direktur Lion Soal Pilot & Pramugari Pesta Sabu


Edward menjelaskan, pramugara atas inisial MT (23 tahun) dan pramugari berinisial SR (20 tahun) dipecat dari Lion Air karena sering bolos alias mangkir kerja dan saat ditangkap BNN, keduanya sudah tidak terbang lagi bersama Lion Air.


"Sebelum kejadian sejak sebelum kejadian di awal-awal Desember, dua pramugari ini mangkir, makanya dipecat mangkirnya nggak tahu berapa kali, kalau dua kali saja di penerbangan itu sudah pelanggaran berat. Kalau di UU tenaga kerja kan 5 hari mangkir dipecat," katanya memaparkan.


Edward mengakui, Lion Air tidak melakukan pemantauan kepada pegawai mereka selama 24 jam. Pegawai hanya dipantau saat mereka sedang bertugas saja.


"Kita tidak monitor pegawai kita 24 jam, setelah mereka tugas," katanya.


Seperti diketahui, BNN Provinsi Banten menangkap dua pramugari itu di sebuah kamar di unit apartemen di Kota Tangerang Selatan bersama seorang pilot berinisial (SH 34 tahun) dan seorang ibu rumah tangga.


Saat dilakukan penggerebekan, keempatnya didapati tengah berpesta narkotika jenis sabu-sabu dan ganja.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya