Macet Parah, Jam 4 Pagi dari Bekasi, Jam 11 Masih di Ciawi

Ilustrasi macet.
Sumber :
  • tmc polda twitter
VIVA.co.id
Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Hari Minggu Ini
- Liburan Natal yang berbarengan dengan liburan sekolah dimanfaatkan sebagian besar warga Jakarta untuk ke luar kota. Imbasnya, kemacetan menyebar ke berbagai wilayah.

Jadwal Buka Tutup Arus Lalu Lintas Kawasan Puncak

Kepadatan tersebut, terlihat dari pintu tol Ciawi sampai Gadog. Guna mengurai kemacetan, petugas memberlakukan sistem
Ratusan Ribu Kendaraan Padati Tol Ciawi dan Merak
one way atau satu arah. Akibatnya, ribuan kendaraan roda empat dari arah Jakarta menuju puncak tersendat beberapa jam dari pintu tol Ciawi sampai Gadog.


Beno, seorang warga Bekasi yang ingin liburan ke puncak mengaku capek. "Kami dari rumah di daerah Bekasi, jam 04.00 wib. Jam 07.00 WIB, kami sudah sampai di pintu tol Ciawi. Namun tidak bisa bergerak. Hingga pukul 11.00 WIB, kendaraan kami belum diperbolehkan bergerak," paparnya, kepada
VIVA.co.id
saat ditemui di Gadog.


Ia mengatakan, dirinya hendak berliburan di kawasan Puncak. Namun, waktunya habis dalam perjalanan. "Saya kira ini macet yang terparah, karena sudah berjam-jam kendaraan tersendat di Gadog," katanya.


Kanit Regiden Polres Bogor, Iptu Yulita mengatakan,  membeludaknya arus kendaraan ini terjadi karena banyaknya masyarakat yang merayakan libur panjang hari raya Natal yang juga bertepatan dengan libur sekolah.


"Umumnya masyarakat ingin berlibur di kawasan Puncak untuk mengisi libur panjang ini," katanya menambahkan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya