Antisipasi Teror di Mal, Polisi Turunkan Sniper di Depok

Sniper di Depok
Sumber :
  • Zahrul (Depok) / VIVAnews
VIVA.co.id
Kali Ciliwung Depok Heboh Lagi Temuan Mayat
- Usai menyisir sejumlah gereja di Kota Depok, polisi menyasar pusat perbelanjaan di kota tersebut, Kamis 24 Desember 2015. Salah satu mal termegah yang menjadi fokus pengamanan jelang Natal dan tahun baru adalah Margo City.

Menguak Praktik Percaloan Sekolah Negeri di Depok
      
Tak Tahan Macet, Pejabat Ini Pilih Dibonceng Polisi
Pantauan VIVA.co.id
, dilokasi ini polisi sempat melakukan sterilisasi hingga ke beberapa titik. Seperti area parkir, halaman gedung hingga kado Natal yang menjadi hiasan di pohon cemara. Bermodal alat pelacak bom atau logam, metal detektor. Petugas tampak sangat detail melakukan penyisiran.

      

Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono menegaskan, ini dilakukan untuk menjamin rasa aman para pengunjung mall yang diperkirakan bakal mengalami peningkatan khususnya saat natal dan tahun baru nanti.

       

"Selain itu kami juga menyiapkan sniper (penembak jitu) dan pos pengamanan di depan mall yang berada di Jalan Margoda ini," katanya. Sebanyak 800 personel aparat gabungan pun telah disiagakan untuk pengamanan tahun ini.

     

Selain pengamanan yang melibatkan TNI-Polri, Margocity juga akan meningkatkan jumlah pengamanan internal. Dan titik yang menjadi pengawasan ekstra oleh pihak Margocity adalah toilet.

     

"Ini karena sebelumnya ada insiden di tempat lain yang terjadi di toilet. Untuk itu, kami juga sudah berkoordinasi dengan Polres dan Kodim. Pengamanan internal juga sudah kami tingkatkan," kata Humas Margocity, Rani Fitriawati.

      

Untuk mengamankan adanya hal-hal yang diinginkan, Margocity, lanjut Rany, juga telah melengkapi sistem keamanan dengan metal detektor dan CCTV.

       

"Kemungkinan jumlah pengunjung akan meningkat, karena setiap tahun kita punya acara di sini (Margocity) seperti pesta kembang api dan hiburan saat pergantian tahu. Kami juga sudah menyiapkan lahan parkir tambahan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung yang menikmati hari libur di sini," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya