Ahok: Saya Natal Setiap Hari

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id
VIVA.co.id
Pengganti Ahok Minta Demonstran Tak Terprovokasi
- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama mengaku tidak mempunyai tradisi khusus di setiap hari Natal. Bagi Ahok dan keluarga, setiap hari sudah seperti hari Natal.

Skenario Pergerakan Massa Demo 4 November
Berbeda dengan Natal tahun lalu, yang pulang ke kampung halamannya di Belitung Timur, tahun ini Ahok, sapaan Basuki, menyambangi beberapa gereja di Ibu Kota.

Pesan Twitter untuk Aksi Damai 4 November
"Saya mah tiap hari juga Natal. Yang pasti tahun ini pertama kali saya masuk Gereja Katedral, GPIB Paulus, Maria Vianne dan Immanuel. Dua (gereja) Katolik, dua Protestan," ujar Ahok di Gereja Immanuel, Jakarta, Kamis, 24 Desember 2015.

Kegiatan mengunjungi dua gereja berbeda, kata Ahok, adalah bentuk tanggung jawab sebagai pemimpin yang mengayomi seluruh warga. Ahok yang beragama Kristen Protestan juga mengunjungi gereja Katolik.

"Kita tunjukan bahwa kita berpatokan pada konstitusi. Jadi keyakinan adalah ruang pribadi saya. Waktu jadi Gubernur, saya harus mengayomi semua sesuai konstitusi. Maka warga DKI bisa ikut. Bagaimanapun pimpinan kan jadi contoh, itu yang penting," tuturnya.

Ahok pun berharap agar pelaksaan Natal di seluruh gereja di Jakarta tahun ini berjalan dengan aman dan lancar. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya