Mengemis di Gereja Katedral, Pria Ini Diciduk Dinsos

Sterilisasi Gereja Katedral, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id - Seorang pria bernama Rosidi ditangkap petugas Sudin Sosial Jakarta Pusat (Jakpus) lantaran kedapatan tengah meminta-minta di dalam Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis, 24 Desember 2015.

Pengemis Berpura-pura Buntung di Bandung Ditangkap

Gelandangan itu pun dibawa ke Kantor Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat untuk diinterogasi.

Petugas Sudinsos Jakarta Pusat, Ade Sofyan, mengatakan kalau pihaknya menangkap pria bernama Rosidi itu di dalam Gereja Katedral. Pasalnya, Rosidi kedapatan tengah meminta-minta di dalam gereja tersebut.
Anak Korban Sindikat Pengemis Sudah di Rumah Aman

"Dia lagi minta-minta di dalam Katedralnya. Itu jemaat pada risih jadinya. Kami lalu bawa dia," ujar Ade.
Polisi: Perayaan Paskah di Gereja Jakarta Aman

Rosidi semula mengelak jika dikatakan pengemis. Dia mengaku ingin merayakan Natal juga. Namun petugas tidak dapat dibohongi. Penampilan Rosidi yang tampak kumal, dan ada sejumlah sobekan di pakaian yang ia kenakan, meyakinkan petugas bahwa Rosidi adalah seorang pengemis. 

Setelah diinterogasi, Rosidi akhirnya mengakui bahwa ia adalah pengemis. Dia mengaku masuk ke Gereja Katedral dengan cara menaiki pagar. Ia pun menangis saat empat petugas membawanya ke mobil Sudinsos Jakpus.

"Dia nanti didata di Sudinsos Jakpus. Lalu dibawa ke panti yang ada di Kedoya. Kami di sini memang diminta melakukan pengawasan pada PMKS yang ada di Istiqlal dan Katedral. Apalagi di Natal ini, PMKS bertebaran di mana-mana," tuturnya. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya