Punya Alat Sedot, Ahok Klaim Jalan di Jakarta Tidak Berdebu

Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo
- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama, mengklaim jalanan di Jakarta relatif tidak berdebu. Hal itu karena DKI Jakarta telah memiliki alat penyedot debu jalan. Tidak hanya disapu, debu di jalanan juga dibersihkan.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan
"Kamu lihat saja selama kemarau kemarin, kurang debu kan di jalan. Karena kami kerjanya hanya dari jam 11.00 malam sampai jam 3 pagi. Jadi mungkin saudara sudah tidur tidak lihat kerjanya," kata Ahok, sapaan Basuki, usai meninjau pelaksaan misa di Gereja Immanuel, Jakarta, Kamis malam, 24 Desember 2015.

Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan
Setelah jalanan disapu, lanjut Ahok, alat penyedot akan bekerja menyikat dan membersihkan debu. Bahkan, jalanan yang sudah mulai rusak juga akan disemir dengan alat khusus.

"Makanya saya sudah minta (dinas kebersihan) ke depan harus pasangi alat, termasuk semir jalan. Jadi kalau jalan mulai butek harus di semir dengan aspal supaya tetap bagus," katanya.

Ke depan, Ahok berencana akan menambah alat penyedot debu jalan, terutama untuk jalan protokol agar lebih bersih dan tidak berdebu. "Kita sekarang punya 180 unit, nanti akan ditambah," ujar Ahok. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya