Kali Ini, Lapas Cipinang Tak Terima Kunjungan Saat Natal

Ilustrasi/Anggota Propam Polri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Pada perayaan Natal, biasanya sejumlah lapas membuka layanan kunjungan bagi keluarga narapidana. Namun, hal berbeda terjadi di Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

Tak Ada Angkutan Massal Gratis Dinilai Picu Macet Tahun Baru

Seorang sipir Lapas Cipinang, Widodo S. mengatakan, khusus pada perayaan Natal tahun ini, Lapas Cipinang tidak membuka layanan kunjungan. "Untuk hari ini tak ada kunjungan, semua staf libur, yang ada hanya bagian penjagaan," ujar Widodo, Jumat 25 Desember 2015

Ada pun gelaran acara terkait perayaan Natal, menurutnya, baru akan diselenggarakan nanti malam. Namun, dia tidak mengetahui secara detail mengenai acara tersebut.

"Informasi yang saya dapat akan ada acara nanti malam, tetapi enggak tahu acaranya apa," jelasnya.

Situasi di Lapas saat ini tampak lengang. Beberapa keluarga napi yang hendak berkunjung terpaksa kembali pulang, karena tak mengetahui jika pada Natal tahun ini, lapas tidak membuka layanan kunjungan keluarga.

"Kita enggak tahu, soalnya tahun lalu ada layanan kunjungan, tapi tahun ini kok tidak ada. Makanya, jadi balik pulang lagi deh ini," ucap salah satu keluarga napi yang tak ingin disebut namanya. (asp)

Saipul Jamil siap hadapi sidang perdana

Cerita Saipul Jamil Mendekam di LP Cipinang

Saipul berusaha beradaptasi dengan kehidupan d LP Cipinang.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016