Sehari Operasi Lilin Jaya, Korban Tewas Laka 20 Orang

Anggota Gegana Melakukan Penyisiran di Katedral Jelang Misa Natal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Pelaksanaan  Operasi Lilin Jaya 2015 baru berjalan sehari, sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 19 orang mengalami luka-luka akibat kecelakaan lalu lintas.

Lokasi Layanan SIM Keliling Hari Ini

Kepala Korps Lalu Lintas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono mengatakan, data tersebut merupakan dari seluruh Indonesia.

"Kejadian kecelakaan lalu lintas, hari pertama Operasi Lilin Jaya 2015, ada 20 orang meninggal dunia, 19 luka-luka, itu di seluruh Indonesia," kata Condro di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 25 Desember 2015.
Polda Metro Jaya Pastikan Material Pembuatan SIM Tersedia

Condro menambahkan, angka tersebut turun empat kasus. Dia memperkirakan turunnya angka tersebut karena macet.  Condro mengimbau kepada masyarakat jika ingin berpergian agar mencari informasi darimanapun.  
Tewaskan 10 Orang di Cianjur, Supir Truk Jadi Tersangka

"Imbauan kami, kalau bepergian, cari informasi, CCTV, call center, radio, running text (televisi). Jadi bisa prediksi waktu berangkat dan jalur mana agar tidak pakai tol karena di sana tempat istirahat terbatas, ruas terbatas," ujarnya.

Mengenai kemacetan yang sempet mengular di ruas jalan tol, Condro menuturkan, hal tersebut dikarenakan libur panjang dan masyarakat banyak yang mudik dan liburan ke luar kota.

"Kemarin libur empat hari, masyarakat mudik dan liburan, ke luar kota, pakai jalan tol supaya cepat. Ternyata di tol, tempat istirahat kan terbatas, volume tidak tertampung," kata Condro. 

Dari data kemacetan kemarin, sebanyak 40 ribu kendaraan berada di Cikarang dan total ada 106 ribu kendaraan melewati tol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya