Polisi Kerahkan Unit Patroli Bersepeda di Jakarta

Ilustrasi sepeda
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA.co.id - Unit patroli bersepeda kayuh dikerahkan Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya di lokasi objek wisata, car free day dan tempat-tempat keramaian. Polisi bersepeda ini akan membantu masyarakat memberikan pelayanan pada situasi darurat.

"Dengan polisi bersepeda, masyarakat bisa meminta pertolongan kepada anggota bersepeda, misalnya melaporkan terjadi pencopetan. Nanti anggota akan mengantar masyarakat melapor ke kantor kepolisian terdekat atau ke pos pengamanan," ujar Direktur Sabhara Polda Metro Jaya Kombes Ahmad Subarkah saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu, 27 Desember 2015

Subarkah mengatakan, saat ini pihaknya memiliki 120 unit sepeda yang sebagian sudah disebar ke Polres-Polres, untuk digunakan sebagai alat transportasi patroli. Dengan sepeda kayuh ini, akan lebih mudah menjangkau masyarakat dalam situasi yang macet.

"Kami menyediakan sepeda, karena kalau pakai motor masih bisa terjebak macet. Kalau pakai sepeda kan bisa lebih menjangkau dan lebih humanis lagi," ujar Subarkah.

Polisi dari Sabhara ini mengenakan seragam polisi dan rompi dan dilengkapi tool kit yang disimpan di kantong, yang berisi tongkat, kapur untuk mensketsa korban kecelakaan, dan juga masker.

Tak Tahan Macet, Pejabat Ini Pilih Dibonceng Polisi

Patroli sepeda ini akan berkeliling memantau situasi kamtibmas di lokasi, tempat wisata dan tempat-tempat keramaian. (ase)

SIM keliling di Duren Sawit Jakarta Timur

Lokasi Layanan SIM Keliling Hari Ini

Layanan SIM keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016