Gerindra Ajukan Sekda DKI Jadi Pesaing Ahok di Pilgub 2017

M Taufik Bicara Kisruh APBD DKI 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota
- Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Saefullah menjadi salah satu nama yang diusung oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DKI, untuk menjadi salah satu bakal calon gubernur di Pemilihan Gubernur DKI tahun 2017.

Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina

Ketua DPD Gerindra DKI, Mohamad Taufik mengatakan, nama Saefullah muncul dari aspirasi sebagian besar kader Gerindra DKI yang mengikuti rapat penjaringan aspirasi pada Minggu, 27 Desember 2015.
Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah


"Penjaringan dilakukan untuk mengantisipasi tuntutan publik jelang Pilkada. Selain Saefullah, nama-nama lain juga turut diusulkan dalam rapat kemarin," ujar Taufik saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Senin, 28 Desember 2015.


Taufik mengatakan, nama-nama lain itu termasuk dirinya, Wali kota Bandung Ridwan Kamil, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Komisi D DPRD DKI Muhammad Sanusi, anggota DPR RI Biem Benyamin, mantan Pangdam Jaya Mayjen Purnawirawan Sjafrie Syamsudin, dan Sandiaga Uno.


Taufik mengatakan, menjelang Pilgub yang semakin mendekat, bukan tak mungkin nama-nama lain akan muncul. Hanya saja, dijaringnya nama Sekda DKI dan nama-nama lain oleh Gerindra DKI jauh hari sebelum Pilgub dilaksanakan, merupakan salah satu bukti kesiapan Gerindra bertarung memperebutkan kursi DKI-1 pada Pilgub yang akan diselenggarakan dua tahun lagi.


"Kita terus menjaring nama-nama terbaik calon pemimpin Jakarta yang merupakan aspirasi dari kader Gerindra," ujar Taufik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya