Nekat Melawan, Ahok Ungkap Kinerja Sekda DKI di Youtube

Ahok Lantik Sekda DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
PAN Bentuk Koalisi Saingi Ahok Jelang Pilkada 2017
- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta masyarakat menilai potensi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah menjadi calon pemimpin Jakarta melalui video rapat pimpinan (rapim) yang diunggah Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan DKI ke saluran YouTube resmi Pemerintah Provinsi DKI.

Ahok, sapaan akrab Basuki mengatakan, DKI adalah salah satu pemerintah daerah yang begitu terbuka kepada masyarakat. Segala aktivitas pimpinan (gubernur dan wakil gubernur), serta segala rapat yang membahas hal strategis, direkam melalui kamera video seluruhnya dan diunggah ke YouTube.

Ahok: Jika Mau Bersaing, Saefullah Harus Berhenti dari PNS

"Sekarang semua rapat diupload ke YouTube. Kalau diupload, masyarakat bisa tahu kinerja pejabat mana yang bagus," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Senin, 28 Desember 2015.

Ahok mengatakan, Sekda adalah jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan golongan tertinggi. Sekda selalu hadir dalam setiap rapat strategis yang ia pimpin, termasuk rapat pimpinan yang diselenggarakan pada setiap hari Senin pagi.

Demokrat Tidak Akan Dukung Calon Independen

Lewat video yang diunggah ke YouTube, Ahok mengatakan, masyarakat bisa melihat tanggapan Saefullah setiap kali ia diberi instruksi. Masyarakat, juga bisa menilai Saefullah melalui evaluasi pejabat yang rutin ia berikan dalam berbagai kesempatan rapat pimpinan.

"Kalau dia (Saefullah) mau nyalon (menjadi calon Gubernur DKI), masyarakat harus menilai, dia orangnya berani enggak? Dia orangnya suka ngeyel enggak, terus kinerjanya bagaimana?" ujar Ahok.

Sebelumnya, wakil ketua DPRD DKI yang juga ketua DPD Partai Gerindra DKI, Mohamad Taufik, mengatakan, Saefullah salah satu bakal calon gubernur yang dapat diusung Partai Gerindra dalam Pilgub DKI tahun 2017. Taufik mengatakan, berdasarkan penjaringan aspirasi yang dilakukan kepada kader Gerindra DKI, ada delapan nama yang berpotensi diusung.

Kedelapan nama itu adalah dirinya sendiri, Saefullah, Walikota Bandung Ridwan Kamil, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Komisi D DPRD DKI Muhammad Sanusi, anggota DPR RI Biem Benyamin, mantan Pangdam Jaya Mayjen Purnawirawan Sjafrie Syamsudin, dan Sandiaga Uno.

"Kita terus menjaring nama-nama terbaik calon pemimpin Jakarta yang merupakan aspirasi dari kader Gerindra," ujar Taufik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya