Kronologi Pistol Sopir Kepala BNN Dipegang Kurir Sabu

Sumber :
  • Freewallpaper

VIVA.co.id - Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Inspektur Jenderal Polisi Dedi Fauzi Elhakim mengatakan, pistol sopir mantan Kepala BNN yang ditemukan pada salah satu tersangka BNN yang baru ditangkap memang telah hilang sejak April lalu. 

Eks BNN Ungkap Peran Pejabat dalam Peredaran Narkoba

Kala itu, sang sopir tengah pulang ke kampungnya di kawasan Parung, Bogor, Jawa Barat.  "Jadi memang pistolnya milik anggota, pistolnya hilang sejak April pas dia (ARS) pulang kampung," kata dia di Gedung BNN Jl.MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Senin 28 Desember 2015.

Dedi menegaskan, anggota BNN tidak turut serta dalam sindikat sabu yang ditangkap tersebut. Dedi menegaskan ARS telah dijatuhi sanksi disiplin akibat kelalaiannya itu.

BNN Temukan 30 Kg Sabu di Kamar Hotel Orchardz

"ARS lalai, pistol hilang pas di toilet. Tapi sudah dijatuhi sanksi, termasuk dihukum untuk mengganti pistol yang telah dihilangkan, tapi tidak pernah terlibat (sindikat)," ujarnya.

Dedi sendiri mengaku bingung bagaimana pistol jenis HKP 30 tersebut justru jatuh ke tangan seorang kurir sabu berinisial AI (44). Kalau dari keterangan pelaku, pelaku mengaku membeli senjata api (senpi) itu dari seorang bernama Muslimin di Bekasi, Jawa Barat, Oktober lalu.

BNN Gerebek Kamar 809 di Hotel Orchardz Gunung Sahari

"Nah, sekarang pistolnya ada di tersangka, dia dapat dari pasar gelap, saya juga heran ini kok bisa ke dia (AI)," lanjutnya.

Sebelumnya diketahui, AI diciduk di tol Cipali, Subang pada 20 Desember 2015 lalu. Saat ditangkap, ia tengah melakukan perjalanan menuju Surabaya untuk mengirimkan 7 kg sabu bersama rekannya, yang belakangan diketahui berinisial Z (25).

Bandar Narkoba Mengaku Pemandu Wisata Dibekuk di Batas RI-Malaysia

BNN: Masih Ada Pemain Besar di Atas Freddy Budiman

Selain Freddy ada Akiong, penyandang dana orang yang bermain Narkoba.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016