Bunga di Pusara Habib Selon Tiba-tiba Lenyap

Makam habib Selon
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id - Ada penampakan yang berbeda di makam almarhum Habib Salim Alatas bin Habib Umar Alatas atau Habib Selon (46) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Para Pedagang Makanan Untung 'Diserbu' Pendemo

Pantauan VIVA.co.id, Selasa, 29 Desember 2015, jika pada umumnya makam yang baru dipenuhi oleh macam-macam bunga, namun kali ini terlihat polos begitu saja dan tidak ada bunga sama sekali.

Padahal, seharusnya, jika baru dimakamkan, pasti ada bunga para pelayat di atas makamnya. Namun, hak tersebut tak tampak pagi ini.

Dari penelusuran yang dilakukan VIVA.co.id, ternyata bunga tersebut bukanlah tidak ada atau hilang dibawa para pelayat kemarin sore. Ternyata, setelah diselidiki,  bunga tersebut ditimbun lagi oleh tanah.

"Bunganya dipendam ke dalam," kata salah seorang perawat makam TPU Karet Bivak Toto (55) di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dia mengatakan, hal itu dilakukan karena kemarin, tanah di makam Habib Selon sempat berantakan akibat banyaknya pelayat yang datang ke sana.

"Karena acak-acakan kemarin jadi dibuat masuk ke dalam agar rapi," ujar dia.

Sebelumnya diketahui, Habib Salim Alatas yang diketahui pengurus Front Pembela Islam (FPI) meninggal pada Senin pagi, 28 Desember 2015. Pria yang dikenal dengan panggilan Habib Selon ini meninggal karena sesak napas dan serangan jantung.

FPI Siap Penuhi Makanan Demonstran Hingga Malam Hari
Suasana Masjid Istiqlal yang menjadi titik pusat berkumpul peserta demo Tangkap Ahok di Jakarta atas dugaan tindakan penodaan agama, Jumat (4/11/2016)

PPATK Siap Telisik Dugaan Aliran Dana Demo 4 November

Kabarnya, ada aliran dana Rp10 miliar dari mantan petinggi negara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016