Makam Habib Selon FPI Kini Sunyi-senyap, Ini Foto-fotonya

Kuburan.
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Suara takbir, tahlil dan tahmid tak terdengar lagi di pemakaman umum Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Kiai NU Berpengaruh Wafat

Kumandang ayat-ayat suci itu bagai lenyap seiring dengan tak tampak lagi ribuan pelayat yang berada di makam Habib Salim Alatas bin Habib Umar Alatas alias Habib Selon.

Kuburan Habib selon

Meninggal, Ini Keinginan Habib Selon yang Belum Terwujud

Saat VIVA.co.id menyempatkan diri ke TPU itu, Selasa 29 Desember 2015, area pemakaman itu sangat sunyi. Sejauh mata memandang, kini yang terhampar hanya batu-batu nisan bernama dan tanaman perdu yang melambai-lambai tertiup hembusan angin ibu kota.

Kuburan Habib selon

Masih Banyak Peziarah Datangi Makam Habib Selon

Kondisi ini sungguh berbeda dengan yang terjadi sebelumnya di mana ribuan dan mungkin puluhan ribu orang memenuhi area pemakaman itu untuk memakamkan salah satu tokoh organisasi masyarakat (Ormas) Front Pembela Islam alias FPI.

Habib Selon

Yang tersisa dari tumpah ruahnya pelayat hanyalah sebuah tenda tanpa terpal dan jejak-jejak alas kaki yang mengotori nisan-nisan dan merusak rerumputan di Karet Bivak.

Kuburan Habib selon

Sesekali, memang ada saja pelayat yang menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Habib Selon. Mereka dengan penuh haru memanjatkan untaian doa demi doa untuk almarhum.

Kuburan Habib selon


Habib Selon menghembuskan nafas terakhir pada usia ke 46 tahun. Ia meninggal dunia di Rumah Sakit Premier, Jakarta Timur pukul 07.30 WIB, karena diduga serangan jantung dan sesak napas.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya