Car Free Night, Dukuh Atas-Patung Kuda Ditutup Pukul 18.00

Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pergantian tahun pada tahun ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengadakan malam bebas kendaraan (car free night). Namun, pada tahun ini car free night tidak sepanjang dari Bunderan Senayan hingga Monas. Pada tahun ini, car free night dibatasi dari Dukuh Atas hingga Patung Kuda.

"Khusus tahun ini, jalur car free night dibatasi dari Dukuh Atas sampai Patung Kuda, kita tutup jalan mulai pukul 18.00 WIB," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa 29 Desember 2015.

Iqbal menambahkan, pengendara yang hendak menuju ke gedung dan jalanan sekitar jalur tersebut agar tidak melewati jalur tersebut. Nantinya akan ada pengalihan arus ke jalur dalam atau samping dari jalur tersebut.

"Sejumlah polisi lalu lintas juga disiagakan di lokasi. Kami sudah siapkan 300-400 personel lalu lintas dari Polres Metro Jakarta Pusat. Wadirlantas PMJ akan komando untuk mengamankan dan beberapa arus lalin perlu kami sampaikan bahwa ruas jalan tersebut ditutup sehingga kita memanfaatkan lalin dengan ruas jalan disampingnya," ucap Iqbal.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, penyelenggaraan car free night pada tahun ini, Pemprov DKI tidak menyediakan panggung hiburan di sepanjang jalur tersebut. Puncak perayaan pergantian tahun akan diselenggarakan secara terpusat di kawasan Ancol.

"Car free night tetap ada, tetapi tidak ada panggung hiburan. Masyarakat boleh berjalan kaki dengan bebas di lokasi sampai dini hari," ungkapnya.

Bagi masyarakat yang ingin menikmati malam pergantian tahun di car free night disarankan untuk memarkirkan kendaraannya di lokasi parkir yang telah disediakan seperti di Gelora Bung Karno, parkir IRTI Monas dan parkiran Masjid Istiqlal.

Polda Metro Jaya juga tengah berkoordinasi dengan pengelola gedung di sepanjang jalur car free night untuk memberikan akses parkir bagi masyarakat yang ingin menikmati malam tahun baru di lokasi tersebut.

Ini Daftar Resolusi 2016 Terpopuler Pengguna Twitter RI
Macet di jalan tol

Tak Ada Angkutan Massal Gratis Dinilai Picu Macet Tahun Baru

Jumlah kendaraan di Jakarta saja sekitar 15 juta unit.

img_title
VIVA.co.id
6 Januari 2016