Ahok Sedih Gagal Nonton Iwan Fals

Musisi legendaris Iwan Fals
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, merasa sedih dan kecewa karena musisi legendaris Iwan Fals batal menjadi pengisi acara utama dalam salah satu acara yang diselenggarakan PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk. untuk merayakan malam pergantian tahun di Pantai Ancol, Jakarta Utara.

"Tadinya aku udah siap-siap, 'Wah, bisa dengerin Iwan Fals'," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Selasa, 29 Desember 2015.

Sebelumnya, Ahok menyatakan rencananya menghadiri undangan yang dikirimkan PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk. di acara perayaan pergantian tahun pada tanggal 31 Desember 2015. Ahok mengatakan, pihak kepolisian tidak memberikan izin diselenggarakannya konser Iwan Fals yang diperkirakan mendatangkan massa dalam jumlah banyak.

Istri Iwan Fals Kecewa dengan Keputusan Hakim

Pada waktu yang sama, Ancol juga mengadakan acara perayaan pergantian tahun dengan pengisi acara yang juga artis, diselenggarakan di lokasi yang tak jauh dari tempat Iwan Fals sebelumnya direncanakan berkonser.

"Dari sisi kepolisian, karena alasan keamanan, katanya enggak diizinkan," ujar Ahok.

Berdasarkan salinan surat yang diterima VIVA.co.id, MNC TV, selaku penyelenggara acara konser Iwan Fals, menyurati manajemen Iwan Fals, PT Tiga Rambu, terkait pembatalan acara.

Surat yang ditandatangani Endah Hari Utari selaku Direktur PT Cipta Televisi Pendidikan Indonesia menerangkan Ancol tidak diberi izin keramaian penyelenggaraan acara oleh Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya.

"Sehubungan dengan itu, melalui surat ini, kami, pihak penyelenggara acara, menyampaikan pemberitahuan pembatalan kehadiran Iwan Fals & Band pada acara tersebut," demikian tertulis dalam surat. (one)

Iwan Fals Gelar Konser dengan Tiket Mahal

Musisi legendaris Iwan Fals

Fans Diduga Melakukan Pelemparan, Ini Kata Iwan Fals

Iwan Fals senang lagunya dibawakan orang lain.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2016