Malam Tahun Baru Dilarang Konvoi

Peta Ancol
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Kepolisian Daerah Metro Jaya melarang adanya aksi konvoi kendaraan saat malam perayaan Tahun Baru 2016.

Lokasi Layanan SIM Keliling Hari Ini

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal, menegaskan, akan memutus aksi konvoi kendaraan jika memang ada.

"Kita melarang adanya konvoi tidak sebatas moge (motor gede) tapi semua kendaraan. Kalau masih ada juga kita akan putus konvoinya dan kita akan periksa juga langsung surat kelengkapannya," ujar Iqbal kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa 29 Desember 2015.
Polda Metro Jaya Pastikan Material Pembuatan SIM Tersedia

Ia menjelaskan, langkah itu dilakukan sebagai upaya kepolisian melakukan tindakan untuk keamanan dan kelancaran malam pergantian tahun.
Polda Metro Siap Tampung Laporan Soal Makam Fiktif

"Karena konvoi adalah embrio dari pelanggaran, kita antisipasi adanya gesekan karena kalau sudah konvoi itu adalah kelompok, nanti kelompok itu berkelahi dengan kelompok lain," ujarnya.

Selain aksi konvoi, tambah Iqbal, pihak kepolisian juga akan menindak masyarakat yang merayakan tahun baru dengan berhenti di jembatan layang.

"Prinsipnya jalan yang dipakai tidak sesuai peruntukkan akan kami dorong agar mereka bergerak. Kami ingatkan dulu kalau tidak kita akan tilang karena jalan tersebut kan untuk jalan bukan untuk berhenti," kata dia. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya