Kabel Kelupas, Penyebab 2 Petugas TransJakarta Tewas

Bus Baru Transjakarta Bermasalah
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
34 Proyek Pembangkit Listrik Mangkrak, Negara Merugi
- Manajer Komunikasi Hukum dan Administrasi PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Aries Dwianto menerangkan, penyebab dua pegawai PT Transportasi Jakarta meninggal akibat tersengat listrik di dekat halte TransJakarta Mangga Dua, Jakarta Pusat, Rabu dini hari, 30 Desember 2015.

Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE

Aries mengatakan, berdasarkan hasil peninjauan lokasi, disimpulkan penyebab kedua berasal dari instalasi kabel Penerangan Jalan Umum (PJU) dalam tanah yang terkelupas, kemudian menyebar melalui genangan air yang berada di lokasi.
Krisis Listrik, Pemerintah Sumut Gandeng Tiongkok


"Pegawai TransJakarta tersengat saat melintasi genangan air," ujar Aries dalam keterangan tertulis, Rabu, 30 Desember 2015.


Aries menyampaikan, instalasi lain milik PLN di kawasan tersebut ditemukan berada dalam kondisi baik. Kerusakan instalasi hanya terjadi pada kabel PJU yang kondisinya terkelupas.


"Pihak terkait (penanggungjawab PJU) sudah mengambil langkah melokalisir kabel terkelupas," ujar Aries.


Sebelumnya diberitakan, dua pegawai PT Transportasi Jakarta, Niko Adeli (23) dan Siti Nurhayati (23) ditemukan tak bernyawa di depan tangga penyeberangan halte busway.


Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Komisaris Polisi Suyatno menerangkan kedua korban yang hendak pulang ke indekos, langsung meninggal begitu menginjak genangan air di dekat sebuah tiang listrik.


"Tiba-tiba keduanya langsung meninggal dunia. Korban dibawa ke RSCM untuk divisum," ujar Suyatno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya