Car Free Night Tahun Baru, 150 TransJakarta Operasi 24 Jam

Pergantian Tahun Baru 2014 di Bundaran HI
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Tahun Baru Hampir 400 Ribu Kendaraan Lintasi Tol Cikampek
- Penerapan Car Free Night pada malam tahun baru atau pelarangan penggunaan kendaraan di sejumlah jalan di Jakarta tak bakal membuat mobilisasi warga terbatasi untuk merayakan akhir tahun. Pihak TransJakarta sudah menyiapkan hingga 150 armada yang akan beroperasi ke lokasi-lokasi pusat perayaan tahun baru 2016.

100 Ribu Kendaraan Masuk Jakarta Malam Ini
"Kami sudah fasilitasi 150 unit bus," kata Kepala Bagian Operasional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Martuani Sormin di kompleks Mapolda Metro Jaya Jakarta, Rabu, 30 Desember 2015.

100 Ribu Kendaraan Masuk Jakarta Malam Ini
Pada malam tahun baru sebagai antisipasi kemacetan diberlakukan Car Free Night yang akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Untuk pengamanan malam tahun baru disiapkan hingga 18 ribu personel aparat Kepolisian.

"Jadi semua pengunjung yang hendak merayakan tahun baru di Ancol, TMII, Bundaran HI, Monas dan lokasi wisata lainnya agar tidak menggunakan kendaraan pribadi," lanjut Martuani.

Selain menyiapkan armada, jam operasional TransJakarta juga menjadi 24 jam. Pengunjung dari luar Jakarta tak dilarang membawa kendaraan memasuki wilayah ibu kota. Namun pada saat Car Free Night tidak boleh memasuki wilayah Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Bundaran Hotel Indonesia, Monas dan lokasi wiata lainnya di seputar Jakarta. 
"‎Seperti kalau dari Tangerang yang mau merayakan tahun baru di Monas. 
Kami siapkan kantong-kantong parkir di lapangan Banteng dan Masjid Istiqlal. Sementara di Semanggi bisa parkir di Timur Senayan. Masih banyak kantong parkir lainnya, nanti diarahkan oleh petugas di lapangan," kata dia soal wilayah parkir yang bisa digunakan saat Car Free Night.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya