Maju Cagub, Kader PKS Bakal Gandeng Inneke Koesherawati

Spanduk Berbau SARA Menjelang Pilgub DKI
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Pemprov DKI Timbun Dana Kesejahteraan Rakyat Rp13 Triliun
- Meskipun belum meminta secara langsung, Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Idrus, yang bakal maju jadi calon gubernur (cagub) DKI Jakarta membenarkan rencananya menggandeng Inneke Koesherawati. Menurutnya, Inneke adalah contoh selebriti yang menunjukkan perubahan positif.

PKS Ingin PDIP Bergabung dengan Koalisi Lawan Ahok

"Saya mohon maaf kepada Mbak Inneke, saya sudah mendahului, padahal belum meminta. Saya sepenuhnya sadar bahwa Mbak Inneke memang seorang tokoh populer," kata Idrus melalui rilis pers yang dikirimkan Kamis 31 Desember 2015.
Pakai Sapu Lidi, Jaklovers Kenalkan Risma ke Warga DKI


Idrus menjelaskan harus pula meminta maaf karena sebelum meminta Inneke secara resmi, foto-foto mereka berdua sudah disebar di media sosial sebagai calon gubernur dan wakil gubernur. Idrus mengatakan sejumlah pihak memang mendorong dia "berpasangan" dengan Inneke di pemilihan gubernur mendatang.


Idrus merupakan mantan calon legislatif dari PKS. Pemuda kelahiran Jakarta 28 Maret 1978 tersebut lulusan Teknik Metalurgi Universitas Indonesia pada 2001. Latar belakang karier di dunia usaha, dia mendirikan Kinan Group dalam bidang

valuta asing dan menjadi pengembang perumahan. Kader PKS itu juga merupakan komisaris independen Asuransi Mitra Maparaya Tbk.


Pilkada DKI yang akan berlangsung pada tahun 2017 mendatang tampaknya makin menarik perhatian sejumlah figur. Sebelumnya, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault dan Pengusaha Sandiaga Uno juga disebut-sebut bakal maju sebagai penantang petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.


"Namun saya yakin masyarakat mengenal Mbak Inneke bukan hanya sekadar populer karena keartisannya, tapi juga sebagai simbol perubahan yang positif," kata Idrus lagi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya