Motor Makin Penuhi Jalanan Puncak

Petugas dari Polres Bogor melakukan pengaturan lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor. (Ilustrasi)
Sumber :
  • Ayatullah Humaeni

VIVA.co.id - Menjelang perayaan malam pergantian tahun 2015, kondisi lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, terlihat lengang dari arah Jakarta menuju Puncak maupun sebaliknya.

Ular Piton 5,5 Meter Melintas, Jalanan Jadi Macet

Sementara itu, satu jam menjelang penutupan total di kawasan Puncak, terlihat dipadati kendaraan roda dua dari arah Jakarta menuju puncak.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi Bramastyo mengatakan, menjelang perayaan malam pergantian tahun, tidak terlihat lagi kepadatan kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak.

"Saat ini, yang terlihat ribuan kendaraan roda dua dari arah Jakarta menuju Puncak mulai memadati kawasan Puncak," ujar Bram di kantornya, Kamis 31 Desmeber 2015.

Lebih lanjut, ia mengatakan, guna mengurai kemacetan total pada malam pergantian tahun nanti, pihaknya akan memberlakukan penutupan total dari arah Jakarta maupun sebaliknya.

Ratusan Ribu Kendaraan Padati Tol Ciawi dan Merak

"Sekitar pukul 18.00 - 06.00 pagi kami akan menutup total dari Jakarta maupun Puncak," ucap dia.

Karena itu, kata dia, kendaraan dari arah Jakarta yang hendak ke Puncak disarankan melalui jalur Jonggol, atau sukabumi. Karena, setelah penutupan total, yang boleh melintasi hanya kendaraan roda dua saja.

"Kami menyarankan warga yang hendak merayakan malam pergantian tahun sebaiknya datang sebelum penutupan total," kata dia. (asp)

Tol Dalam Kota Padat Kendaraan
Ilustrasi macet di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Hari Minggu Ini

Sistem buka tutup diberlakukan pagi dan sore hari.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016