Pasca Banjir Kiriman, Warga Kampung Pulo Mulai Bersih-bersih

Kawasan Kampung Pulo, pasca banjir kiriman
Sumber :
  • Danar Dono / VIVA.co.id
VIVA.co.id
Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah
- Warga Kampung Pulo Jakarta Timur mengaku telah terbiasa dengan banjir kiriman yang datang ke wilayah mereka. Pasca banjir, warga pun mulai sibuk membersihkan rumah dan perabotan yang sebelumnya terendam.

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan
Pantauan VIVA.co.id, Sabtu, 2 Januari 2016, di sepanjang gang, berjajar puluhan sepeda motor warga Kampung Pulo, semua kondisinya basah.

Katulampa Siaga I, Jakarta Tak Akan Diterjang Banjir Besar
"Abis kerendam tadi pagi, untung enggak dalam, jaga-jaga saja jadi ditaruh di sini saja dahulu yang agak tinggi," kata seorang warga.

Selain itu terlihat sejumlah ibu-ibu tengah membersihkan rumah. Mereka mengaku bahwa pagi hari tadi air sempat masuk sampai dalam rumah.

"Pagi tadi sedengkul, semata kaki di dalam rumah ini motor sempat kerendam makanya saya taruh di gang yang agak tinggi," kata Deni sembari membersihkan motornya.

Sampai pukul 13.00 WIB, genangan banjir di Kampung Pulo sudah sedikit surut, titik terdalam adalah selutut orang dewasa.

Di sekitar juga terlihat anak anak yang tetap bermain seperti biasa. Mereka mengaku sudah terbiasa dengan rutinitas banjir kiriman dari Bogor.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya