Koleksi Jerapah dan Tiket Murah Tarik Warga Padati Ragunan

Dua jerapah dari Australia tiba di Kebun Binatang Ragunan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Libur Panjang, Kebun Binatang Ragunan Sepi Pengunjung
- Taman Marga Satwa Ragunan Jakarta dipenuhi para pengunjung yang hendak menikmati liburan tahun baru dan liburan terakhir bagi anak sekolah. Kepala Humas Kebun Binatang Ragunan, Wahyudi Bambang Prihantono mengatakan, ada beberapa hal yang menarik warga untuk memadati Ragunan.

Nama Unik Jerapah Australia Bermakna Kemerdekaan RI

"Mungkin salah satunya sepasang atau dua ekor jerapah muda yang didatangkan dari Australia, pada Agustus 2015," kata Bambang kepada
Taman Margasatwa Ragunan Targetkan 1 Juta Pengunjung
VIVA.co.id , Sabtu 2 Januari 2016.


Selain itu, lokasi wisata ini dikenal dengan harga tiket yang murah meriah. Ini menjadi daya tarik lain bagi warga, sehingga setiap sekolah liburan dan libur akhir tahun tempat ini selalu dipadati pengunjung.


Peningkatan pengunjung ini terlihat dari hasil penjualan tiket masuk. "Jam satu siang tadi, jumlahnya mencapai 89.000 pengunjung, mungkin sekarang jumlahnya sudah mencapai 100 ribu pengunjung," ungkap Bambang.


Sebelumnya, pada 1 Januari 2016, dilansir dari Twitter Traffic Management Polda Metro Jaya, pengunjung Kebun Binatang Ragunan hampir 200 ribu pengunjung.


"Data pengunjung Ragunan, Jumat, 1 Januari 2016 pukul 10.00 WIB, pengunjung 182.061 orang," tulis @TMC Polda Metro Jaya.


Sementara itu, kendaraan bus jumlahnya 55 unit, sedangkan mobil mencapai 6.914 unit. Kendaraan sepeda motor 21.794 unit, sepeda 13 unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya