Senin, Tarif Bus Terintegrasi Busway PIK-Monas Turun

Perawatan Halte Trans Jakarta Bunderan HI
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Imbas Demo 4 November, TransJakarta Perpendek Rute
- Tarif Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) dari Pantai Indah Kapuk hingga Balai Kota akan turun mulai Senin, 4 Januari 2016. Jika tarif sebelumnya adalah Rp6.000, mulai Senin, penumpang cukup membayar Rp3.500.

Damri Siapkan 30 Unit Bus di Terminal 3 Soekarno-Hatta

Dirut PT Transportasi Jakarta, ANS Kosasih, mengatakan, sudah melakukan penggantian enam bus single BKTB dengan 20 bus sedang. Penggantian jenis bus ini dinilai sesuai dengan karakteristik penumpang rute BKTB Pantai Indah Kapuk (PIK)-Waduk Pluit-Monas-Balai Kota.
11 Taksi Grab, Uber dan Gocar Dikandangkan Dishub


"Penumpangnya tidak banyak, tetapi frekuensinya sering, sehingga bus sedang dalam jumlah lebih banyak lebih tepat untuk karakteristik penumpang rute BKTB," ujar Kosasih dalam keterangan di Jakarta, Sabtu, 2 Januari 2016.


Ia menambahkan, ke depan, ia akan meniadakan istilah BKTB agar tidak membingungkan penumpang. Tarif yang dipungut sebesar Rp3.500 sekali jalan dan diperbolehkan transit ke mana saja.


"Karena itu, mulai Senin depan, BKTB satu tarif di bawah satu manajemen Transportasi Jakarta," kata Kosasih.


Menurut Kosasih, upaya ini merupakan terobosan dari Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama yang menginginkan kemudahan bertransportasi bagi warga DKI Jakarta. Harapannya, masyarakat mau beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan umum TransJakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya