UFO di Langit Jakarta Utara, Ini Kata LAPAN

LAPAN resmikan logo baru
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto
VIVA.co.id
Indonesia Berambisi Bangun Bandara Antariksa
- Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Thomas Djamaluddin, membantah adanya penampakan cahaya semalam di Jakarta itu berasal dari benda asing tak dikenal (UFO).

Lapan Beri Tips Lihat Fenomena Langka di Langit Besok

Menurut dari kacamatanya, cahaya misterius yang terjadi di Kelapa Gading, Jakarta Utara itu, pancaran cahaya yang berasal dari objek benda terbang tanpa awak atau yang dikenal dengan drone.
NASA Gandeng LAPAN, Observasi Gerhana Matahari Total


"Dugaan saya itu semacam drone dengan lampu, yang jelas bukan objek dari langit. Itu objek buatan manusia," ujar Thomas kepada
VIVA.co.id
melalui pesan singkatnya, Minggu, 3 Januari 2016.


Lebih lanjut lagi, Thomas menjelaskan pernah melihat objek serupa yang terjadi pada malam pergantian tahun lalu. Dan, ia melihatnya cahaya tersebut bukan dari UFO, tetapi dari drone.


"Benda semacam itu saya lihat juga di Rawamangun saat malam tahun baru," ungkap pria lulusan bidang astronomi dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Kyoto University itu.


Sebelumnya, salah seorang warga melihat adanya benda melayang pada malam hari di sekitar wilayah Jakarta Utara. Benda tersebut memancarkan sebuah cahaya misteri. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya