Dirut AP II: Barang Berharga Ditenteng Saja di Bandara

Ilustrasi bandara
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017
- Direktur Utama Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat untuk lebih waspada menjaga barang-barang bawaannya ketika ingin melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang. 

Terminal 3 Beres, Terminal 1 dan 2 Soeta Segera Direnovasi
Imbauan ini disampaikan menyusul terungkapnya kasus pembobolan bagasi penumpang di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Menhub Klaim Terminal 3 Bisa Saingi Bandara Tercanggih
Baca juga:

"Kami mengimbau kepada penumpang jangan membawa barang-barang berharga di bagasi, karena itu membahayakan, barang berharga ditenteng saja, biar lebih aman," ujarnya saat diwawancarai tvOne, Minggu 3 Januai 2015. 

Dia menegaskan, pihaknya akan terus meningkatkan pengamanan situasi di bandara, khususnya yang dikelola AP II. Sehingga, diharapkan kejahatan ini tidak akan terulang lagi. 

"Kami meningkatkan jumlah CCTV, menambah pengamanan internal dan terus berkoordinasi dengan Kepolisian dan TNI," tambahnya.  

Bahkan, dia mengklaim, terungkapnya kasus pembobolan bagasi ini merupakan hasil dari koordinasi pihaknya dengan para petugas keamanan terkait. 
  
Baca juga:

"Kami tahu modus operasinya berubah-ubah, untuk itu kami lakukan klarifikasi, dan insya Allah dengan jumlah CCTV dan pengawai kami yang ada, kasus ini ini akan berkurang dan tidak ada," ungkapnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya