Warga Blokir Pintu Kawasan Industri Pulogadung

Jalan ditutup
Sumber :
  • VIVA.co.id / Ferri Damayanti

VIVA.co.id - Kemacetan parah terjadi hampir semua ruas pintu ke kawasan indusri Pulogadung, Jakarta Timur, Senin 4 Januari 2016, pagi ini. Penyebabnya, lantaran warga memblokir pintu menuju ke dalam kawasan.

Pantauan VIVA.co.id, para warga terlihat menjaga pintu-pintu kecil yang biasa digunakan untuk masuk ke dalam kawasan industri Pulogadung.

Di pintu kecil tersebut tertulis dilarang masuk. Ini yang membuat kendaraan seperti motor dan mobil harus mencari jalan alternatif lainnya.

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan

Banyak juga pengendara yang melakukan contra flow, sehingga mengakibatkan lalu lintas tak bergerak. Khususnya dari arah Raden Inten, menuju Pulogadung.

Dari pesan berantai yang diterima, ternyata aksi demo warga menutup jalan ini sudah berlangsung sejak pukul 05.00 WIB.

Informasi tersebut menyatakan bahwa pintu keluar yang bisa dilintasi hanya PTC dan Tugas. Demo ini dilakukan warga untuk menolak sistem e-gate yang sudah mulai diberlakukan oleh pengelola kawasan industri.

Pesan berantai itu juga menyebutkan akses yang akan ditutup antara lain: pintu asrama Brimob, pintu PLN, pintu Kampung Lio, pintu kampung Rawa Badung Yamaha, pintu Rawa Badung Big Star, dan bundaran pajak. Belum diketahui sampai kapan massa akan memblokir pintu tersebut. (asp)

Macet

Hujan Guyur Jakarta Malam Ini, Kemacetan di Mana-mana

Genangan air dan banjir juga terlihat. Semakin menyebabkan macet.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2016