Curi Pakaian di Pasar, 3 Ibu Rumah Tangga Diamuk Massa

Tiga Pelaku Pencurian di Pasar Depok Jaya
Sumber :

VIVA.co.id - Tiga ibu rumah tangga babak belur diamuk massa saat tertangkap basah mencuri di Pasar Depok Jaya, Pancoran Mas Depok, Jawa Barat. Ketiganya menangis sambil menahan rasa sakit ketika digiring ke kantor polisi, Selasa 5 Januari 2016.

Lagi, Koper Penumpang Pesawat Dibobol

Sariwati (45), Lia Anisa (25) dan Delta Dahlia (51) kepergok saat melancarkan aksinya di pasar tersebut pagi hari ini. Modusnya, pelaku berpura-pura sebagai pembeli. Saat si pedagang lengah, satu per satu pakaian barang dagangan berpindah ke kantong plastik mereka.
     
"Pelaku mencuri di toko ibu Dul yang ada di los blok O 36/37, Pasar Depok Jaya kemudian toko milik ibu Butani juga menjadi sasaran pelaku namun berhasil ditangkap karena kepergok," kata Kapolresta Depok Komisaris Besar Dwiyono.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, polisi menduga ketiga ibu rumah tangga ini terlibat dalam sindikat pencurian asal Tanjung Priok.
      
"Biasanya yang seperti ini ada yang mengantar dengan menggunakan mobil. Kemudian disebar dengan target sasaran di pasar swalayan, pasar tradisional, maupun mal," kata Dwiyono.

"Biasanya pelaku melancarkan aksinya saat penjaga toko lengah dan mereka tidak pernah sendiri," Dwiyono menambahkan.

Menurut Kapolsek Pancoran Mas Komisaris Polisi Tata Irawan, dua kantong plastik kresek hitam besar berisi puluhan pakaian dewasa dan anak-anak serta sprei menjadi barang bukti kasus ini.

Terkait kasus ini, polisi pun kembali mengingatkan akan pentingnya keamanan yang dilengkapi dengan kamera pengintai atau CCTV.

"Kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 1 juta. Kini pelaku ditahan di tahanan wanita Polresta Depok," ujarnya.

"Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan dikenakan ancaman hukuman selama 5 tahun penjara," kata Tata. (ren)

Maling Burung Polisi Ini Dibekuk Gara-gara Tato Naga
Ilustrasi

VIDEO: Pria Nekat Rampas Mobil di Siang Bolong

Namun, aksi itu gagal. Massa yang emosi pun menghajarnya.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016