Waria Cantik Ini Jadi Model Iklan hingga Miss Hukum dan HAM

Waria berprestasi
Sumber :
  • VIVA.co.id / Nuvola Gloria
VIVA.co.id
Pasca Digeruduk Ormas, Pesantren Waria Ditutup Sementara
- Kelompok Lesbi, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT ) masih dipandang sebelah mata di lingkungan masyarakat. ‎ Padahal, sebagian dari mereka ternyata banyak yang memiliki prestasi.

Pesantren Waria Didatangi Massa Ormas Front Jihad Islam

Salah satunya, Lucky Diah Pithaloka yang menjadi Miss Hukum dan HAM dari Forum Komunitas Waria Indonesia sejak tahun 2011. Dia selama tiga tahun berkarir di Paris.
Waria Semarang Puasa Seks Agar Tak Tertular HIV/AIDS


"Waktu itu dikarantina selama dua minggu dan ada 33 waria dari 33 provinsi. Kita dikasih materi mengenai hukum dan HAM dari Komnas HAM. Penilaian tidak hanya dari fisik, tapi sikap dan pengetahuan juga," kata Lucky kepada
VIVA.co.id
di Paviliun 28, Jakarta Selatan.


Dia pun menjadi model untuk aplikasi
smartphone
, Line. Waria kelahiran Bali itu bersama tiga orang temannya selama seharian menjalani proses pemotretan untuk
"Say Cyin Sticker Line"
.


"Aku harap semoga waria semakin dipandang di masyarakat, karena selama ini dipandang kayak sampah. Waria juga berprestasi dan berbakat," kata Cika, model lainnya.


Keluarga mereka pun mendukung "takdir" menjadi waria. Ya, mereka tidak memilih menjadi waria. Mereka hanya menerima nasib yang harus dijalani.


"Keluarga aku
fine-fine
aja dan mendukung sampai sekarang. Ini udah nasibku, bukan memilih. Siapa sih yang pengen. Ini takdir, tidak bisa dipaksa," ujar Lucky.


(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya