Kisah Dokter Yanti Satu Perahu dengan Harimau Sumatera

Dokter bawa harimau
Sumber :
  • Facebook / Geopix Asia
VIVA.co.id
Inovasi Dokter Cilik Ini Bantu Perbaiki Gizi Anak
- Seorang dokter hewan menjadi perbincangan hangat di media sosial lantaran aksi nekatnya berani satu perahu dengan seekor Harimau Sumatera. Foto-foto keberanian Erni Suyanti Musabine diunggah ke laman Facebook.

Dokter Kecil Mahir Gizi Kini Hadir Versi Online

Yanti begitu ia disapa, mengaku saat itu dia tengah mengevakuasi harimau yang berada di sebuah sungai yang ada di Bengkulu Selatan beberapa waktu lalu. Harimau tersebut terluka sehingga harus mendapatkan perawatan yang cukup serius. Hanya jalur laut yang bisa dia lewati untuk membawa harimau.
Allah Maha Penentu, Meski Dokter Sudah Nyatakan Kematian


Wanita asal Jawa Timur yang tinggal di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan ini diketahui memiliki dedikasi yang sangat tinggi khususnya dalam perlindungan satwa liar dari kepunahan.


Dia berani menantang nyawa saat memburu satwa liar di dalam hutan tersebut. Jika melihat ada hewan liar yang tengah sakit, dia tak tanggung-tanggung untuk mengobati.


"Saya sangat tertarik menggeluti profesi ini dengan melakukan berbagai penelitian dan perlindungan terhadap satwa liar," ujar Yanti saat diwawancarai
tvOne
di kediamannya, Kamis, 7 Januari 2016.

 

Yanti menjelaskan, dalam menjalani aktivitasnya yang mendatangi hutan itu sangat membahayakan nyawanya, namun dia mengaku bekerja ikhlas meski awalnya tidak berniat menjadi dokter hewan.


"Saya bersyukur dalam menjalankan pekerjaan ini mendapat dukungan dari keluarga dan orangtua," kata Yanti.


Seperti diketahui, dalam foto yang tersebar di laman Facebook Geopix Asia, terlihat Yanti satu perahu dengan harimau yang tengah terkapar.


Warid Pahlawi / Banten

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya