Ahok Ajak Presiden Salat Jumat di Masjid Balai Kota

Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengajak Presiden RI, Joko Widodo, menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Balai Kota Jakarta.

Petuah Ahok Saat Wujdkan Mimpi Mendirikan Masjid

Ajakan itu disampaikan Ahok saat mengunjungi Jokowi di Istana Negara, Kamis, 7 Januari 2016. "Saya mau undang beliau (Jokowi), salat Jumat pertama, pada hari pertama Masjid tersebut digunakan," ujar Ahok.

Namun, Ahok belum dapat memastikan, kapan Jokowi bisa menunaikan salat Jumat di masjid yang baru dibangun itu. Pasalnya, Ahok belum mengetahui persis, kapan masjid baru di Balai Kota tersebut akan bisa digunakan.

Mewujudkan Mimpi Ahok Membangun Masjid Megah

"Saya enggak tahu, Jumat depan kali ya, saya belum tahu. Terus, tadi kita juga ngomong Masjid yang di Daan Mogot, Jakarta Barat. Jakarta punya Masjid Raya, nah saya harap, Presiden yang resmikan," ujarnya menambahkan.

Saat ini, pembangunan masjid megah itu masih berlangsung di lokasi berdirinya Musala Fatahillah yang terletak di sebelah barat Gedung Blok G, gedung utama kompleks Balai Kota. Masjid itu dibangun dengan desain yang dipilih sendiri oleh Ahok.

Masjid baru itu berbentuk seperti masjid pada umumnya, lengkap dengan kubah dan menara, berbeda dengan Musala Fatahillah yang hanya berbentuk seperti bangunan biasa.

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

(mus)

Dua Kekeliruan Ahok di Mata Jokowi

Ahok mengaku hanya meneruskan rencana Jokowi saat menjabat Gubernur.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2016