Dirut Baru Transjakarta Diminta Perbaiki Bus Reyot

Budi Kaliwono
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id
VIVA.co.id
Imbas Demo 4 November, TransJakarta Perpendek Rute
- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, menyambut baik digantinya Direktur Utama Transportasi Jakarta. Pergantian diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

Final Piala Bhayangkara, TransJakarta Siapkan 60 Bus Gandeng
Saat ini, Budi Kaliwono menjabat sebagai Direktur Utama Transjakarta menggantikan Antonius Kosasih.

Tarif TransJakarta Tak Terpengaruh Penurunan Harga BBM
"Ya baguslah untuk penyegaran. Saya belum ketemu sama yang baru, tapi dari cerita Pak Gubernur (Basuki Tjahaja Purnama) sudah punya pengalaman luar biasa di Cipaganti. Mudah-mudahan beliau bisa mengembangkan TransJakarta," ujar Djarot, di Balaikota, Jakarta, Jumat, 8 Januari 2015.

Menurut Djarot, Dirut yang baru harus mampu menambah jumlah armada angkutan TransJakarta. Hal itu seiring tuntutan publik dengan semakin banyaknya penumpang. Revitalisasi armada juga menjadi prioritas yang harus dilakukan.

"Harapan tinggi banget pada beliau, terutama dalam pengadaan bus baru mengganti bus TransJakarta yang reyot itu. Bus TransJakarta juga banyak yang reyot loh. Harus segera diganti, karena ini bisnis usaha pelayanan, transportasi ini sebetulnya aspek kepercayaan, kenyamanan, ketepatan menjadi bagian penting," kata dia.

Sebelumnya, Ahok, sapaan Basuki, mencopot Antonius Kosasih sebagai Dirut TransJakarta karena dianggap tidak dapat memenuhi target pengadaan bus. Budi Kaliwono yang ditunjuk sebagai pengganti adalah bos pemilik travel Cipaganti. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya