Geger Tutup Loyang Berlapis Tulisan Alquran di Depok

Ayat Alquran dibuat loyang kue
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan
VIVA.co.id
Nekat Curi al Quran dari Masjid-masjid untuk Biaya Makan
- Setelah sempat dihebohkan dengan kasus terompet bersampulkan Alquran dan sandal berlafaz Allah, kini publik kembali dicengangkan dengan temuan loyang kue bertuliskan ayat-ayat suci Alquran.

Pengakuan Koh Hiun, Si Penjual Loyang Kue Berlafal Alquran

Temuan ini didapati Kepolisian Resort Kota Depok usai menggeledah sebuah toko di Pasar Depok Lama Jalan Dewi Sartika, Pancoran Mas Depok, Senin 11 Januari 2016.
Loyang Kue di Depok Bertuliskan Sifat Allah SWT di Al Quran


Polisi berhasil menemukan satu kantong plastik penutup loyang (pencetak kue) dari toko tersebut. Dari hasil penelusuran ada sekitar enam loyang yang terdapat kalimat-kalimat suci ayat Al Quran. 


Adalah Abdurohim, salah satu saksi yang menemukan kasus ini. Kejadian bermula ketika dirinya ingin membeli perabot rumah tangga di Pasar Depok Lama. Namun tanpa disengaja, ia justru mendapati tutup loyang kue cubit, yang di dalamnya terdapat ayat-ayat Alquran. Sontak, ia pun memberitahukan temuan ini ke beberapa rekannya dan polisi.


"Sebagai seorang muslim jelas saya tidak terima dong, ini penghinaan," katanya.


Menurut Abdulrohim, isi tafsir tersebut mengenai penjelasan sifat Ar-Rahman dan Ar-Rohim. Bahkan, setelah dipelajari oleh beberapa orang rekannya, dari beberapa loyang tadi ada lafaz tafsir Alquran yang mirip dengan kitab Fathul Wahab di halaman 143.


"Yang saya lihat ada enam loyang yang ada tulisan Alquran. Kami berharap segera ditindak," ujar dia.


Guna penyelidikan lebih lanjut, barang bukti itu kini tengah didalami polisi. Kasus ini sedang ditangani Polresta Depok.


"Kami mengimbau masyarakat untuk tidak terpancing dengan hal-hal yang membuat situasi di kota ini tidak kondusif. Serahkan sepenuhnya pada kami (aparat)," kata Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono. (ren)

   

   

   


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya