Belasan Kaki Palsu Dibagikan ke Penyandang Cacat di Depok

Kapolresta Depok Komisaris Besar Dwiyono Memberikan Kaki Palsu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan
VIVA.co.id
ILO: Tak Ada Alasan Perusahaan Tolak Penyandang Disabilitas
- Jajaran Polresta Depok bekerja sama dengan sejumlah pihak menggelar bakti sosial. Dalam acara itu, sejumlah 12 kaki palsu dibagikan kepada para penyandang cacat, Selasa 12 Januari 2016.

Polisi: Penyandang Disabilitas Mendapatkan Perlakuan Khusus

Dalam pemberian bantuan ini, kata Kapolresta Depok Komisaris Besar Dwiyono, Polres bekerja sama dengan jajaran Polda Metro Jaya, Kick Andy Foundation dan sejumlah pengusaha.
Ini Cara Merawat Kaki Palsu Agar Awet


Selain kaki palsu, masyarakat juga diberikan 1.000 paket sembilan bahan pokok (sembako), buku bacaan untuk tujuh sekolah, sepatu, bola, kitab suci Al Quran. "Masing-masing sekolah akan mendapat 200 buku. Pemberian sepatu untuk 260 siswa, sumbangan bola untuk mengembangkan olahraga kepada 22 klub sepak bola," kata Dwiyono.


Adapun Alquran diberikan kepada tujuh pesantren, di mana masing-masing pesantren mendapat 40 Alquran.


Dalam acara itu juga digelar kegiatan pengobatan umum kepada 363 pasien dan operasi katarak kepada 51 pasien.


Kegiatan itu dihadiri Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigjen Nandang Jumantara dan sejumlah tokoh, seperti Direktur Utama PT Sido Muncul Irwan Hidayat, pendiri Kick Andy Foundation Andy F Noya.


"Bakti sosial ini sudah yang ketujuh kali dilakukan. Kami berharap kegiatan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu dan membutuhkan," kata Nandang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya