Liput Sidak Imigrasi, Wartawan Dipukul Warga Asing

Aksi solidaritas wartawan Bekasi atas pemukulan wartawan, Jumat (20/2/2015)
Sumber :
VIVA.co.id
11 WNA Nigeria Tak Berpaspor Terjaring Razia di Tanah Abang
- Seorang wartawan televisi swasta MetroTV, Dody Soebagio (30 tahun), diduga telah dipukul oleh seorang Warga Negara Asing (WNA), saat meliput inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan aparat gabungan ke Body Clinic, di Dharmawangsa Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 12 Januari 2016.

Buka Praktik Kecantikan Ilegal, Dua Warga Korea Dibekuk

Sidak dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta bersama Kantor Imigrasi kelas I Khusus Jakarta Selatan, serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke klinik tersebut.
Jawaban Polisi soal Status Ganindra Bimo di Kasus Pemukulan


Dody menjelaskan, peristiwa itu terjadi ketika dia mengambil gambar sidak di dalam klinik. Warga asing tersebut melarang mengambil gambar.


"Pertama tidak boleh ngambil gambar klinik. Setelah itu, saya keluar dan mengambil gambar dari luar, dia (warga asing itu) ngejar keluar dan mukul saya. Dua kali mukul. Semua kamera enggak boleh ngambil gambar," ujarnya, Selasa 12 Januari 2016.


Dody mengatakan, jika dilihat dari paspornya, pelaku pemukulan tersebut bernama Peter Dennis Norton (63) yang berkewarganegaraan Australia.


Saat dikonfirmasi, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan, Cucu Koswala, membenarkan ada WNA yang diamankan oleh petugas Imigrasi. "Namanya Peter Dennis Norton, warga negara Australia," ujar Cucu.


Dia mengatakan, saat ini petugas imigrasi tengah memeriksa Peter. Pemeriksaan tersebut untuk mengetahui kelengkapan dokumen keimigrasiannya.


"Kalau jenis visanya belum tahu. Saat ini masih diperiksa di kantor," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya