Ahok: Yang Ribut di Bukit Duri Itu yang Punya Kosan

Warga Bukit Duri menolak pembongkaran untuk normalisasi Kali Ciliwung
Sumber :
  • Anwar Sadat

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pihak yang mempermasalahkan dan menentang tindakan penertiban di Bukti Duri, Tebet, Jakarta Selatan, adalah warga yang mengontrakkan rumah mereka.

Anggota LBH Kena Pukul, Ahok Tetap Gusur Warga Bukit Duri

Diketahui, Pemerintah Provinsi DKI melakukan penertiban terhadap 64 unit hunian liar di kawasan Bukit Duri, Selasa kemarin, 12 Januari 2016.

"Yang ribut, rata-rata yang nyewain rumahnya. Ngebagi jadi berapa ruangan, disewain jadi kos-kosan. Itu yang ribut," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Rabu 13 Januari 2016.

Ahok mengatakan, sementara warga penghuni rumah lainnya tidak mempermasalahkan tindakan itu. Mereka kini memilih siap tinggal di rumah susun yang diberikan Pemerintah Provinsi DKI sebagai kompensasi kepada mereka. "Kalau yang lain enggak ribut," ujar Ahok.

Seperti diketahui, walau tidak terjadi keributan dalam skala besar, warga sempat melakukan penghadangan pada aparat yang hendak melakukan penertiban.

Seorang anggota Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang mengadvokasi warga, bahkan sempat menjadi korban kekerasan aparat yang menarik dan memukulnya. (asp)

Tolak Penggusuran, Warga Bukit Duri Tuntut Ganti Rugi
 Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

Ahok Rayu Warga Bukit Duri Pindah ke Rusun Mewah

"Kalian saja pasti ngiler melihat rusunnya."

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016