Suasana Paska Ledakan di Pospol Sarinah

Situasi ledakan di Sarina
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro
VIVA.co.id - Sebuah bom meledak di kawasan mal Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Kamis pagi, 14 Januari 2016. Belum diketahui pasti ledakan itu bersumber dari bom yang diletakkan di lokasi atau bom yang dibawa seseorang alias bom bunuh diri.
Polri Teliti Ledakan Granat di Kampus Haluoleo di Kendari

Irfan, seorang saksi mata, mengaku mendengar enam kali ledakan. Tetapi dia tak dapat memastikan sumber suara itu. Dia hanya dapat melihat seorang tergeletak di dekat Pos Polisi di Jalan Thamrin itu, yang berjarak sekira 50 meter dari kedai kopi Starbucks.
Ini Identitas Empat Korban Tewas Ledakan di Kampus Haluoleo

Tak lama setelah mendengar enam kali ledakan, Irfan mendengar suara tembak-menembak. Tetapi dia pun tak dapat memastikan asal baku tembak itu. “Saya enggak tahu tembak-tembakan itu dari mana, tapi terdengar jelas,” katanya dalam perbincangan dengan tvOne pada Kamis siang.
Ledakan Granat, Kampus Haluoleo Disterilkan

Irfan juga melihat sejumlah orang berlarian menyelamatkan diri dan menghindari lokasi ledakan. Dia dan teman-temannya serta beberapa orang juga sudah dievakuasi ke tempat yang aman. (ase)
Tim Gegana Polres Aceh Timur mengevakuasi temuan bom dengan bobot 10 kilogram, Rabu (10/8/2016). Diduga bom yang tertimbun di dalam tanah ini adalah sisa konflik Aceh bertahun-tahun lalu.

Bom Rakitan 10 Kg Sisa Konflik Aceh Ditemukan

Ditemukan terkubur dalam tanah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016