Firasat Menteri Susi Sebelum Putranya Meninggal

Keluarga Menteri Susi Pudjiastuti
Keluarga Menteri Susi Pudjiastuti
Sumber :
  • Facebook Panji Hilmansyah

VIVA.co.id - Berita duka datang keluarga besar Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Putra pertamanya, Panji Hilmansyah atau dengan sapaan Hilman (31) menghembuskan napas terakhir di negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

Meninggalnya Panji, menyisahkan duka mendalam bagi Susi. Firasat tidak enak rupanya sudah dirasakan Susi sejak beberapa hari yang lalu. Hal itu disampaikan oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Sjarif Tjitjip Soetardjo seusai melayat ke rumah duka di rumah dinas menteri Susi yang terletak di Jalan Widya Chandra V nomor 26, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 18 Januari 2016.

Tjitjip menuturkan, menteri Susi bercerita, kalau firasat tidak enak itu muncul saat Hilman tidak mengucapkan ucapan selamat ulang tahun pada dirinya (Menteri Susi) pada Jumat, 15 Januari 2016 lalu.

"Kalau saya dengar, ibu cukup kaget pada ulang tahunnya beliau belum ada selamat dari anaknya. Sehingga membuat curiga dan gundah. Hingga akhirnya dicari tahu," kata Tjitjip.

Sementara itu, Ketua Dewan  Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia, Din Syamsudin melihat, menteri Susi sangat terkejut atas kepergian putranya tersebut.

Duka terasa semakin mendalam pada Menteri Susi lantaran putranya yang berusia 31 tahun itu baru bertemu dengan dirinya pada beberapa waktu yang lalu di Amerika Serikat.

"Bagi seorang ibu yang mempunyai anak berusia 31 tahun dan tidak merasa sakit. Tentu sangat terkejut sekali. Bahkan beliau baru bertemu dengan putranya di Amerika beberapa waktu lalu," ujar Din.

Panji Hilmansyah adalah anak pertama Susi dari pernikahannya dengan Yoyok Yudi Suharyo. Panji berada di negara Paman Sam untuk melanjutkan studinya. Ia dikabarkan meninggal karena serangan jantung. Ia meninggalkan seorang anak laki-laki berusia 10 tahun.

Baca juga: Pengakuan Mengejutkan Polisi di Kasus Tewasnya Mirna