Kebakaran di Tambora, Satu Keluarga Tewas Terpanggang

Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA.co.id - Empat orang tewas akibat kebakaran yang melanda sepuluh rumah di Jalan Jembatan Besi RT 05 RW 02, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Selasa, 19 Januari 2016 sekitar pukul 02.30 WIB.

Keempat korban yang tewas yakni, Riky (35), Amoy (30), Popoh (70) dan Sensen (3).

Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi Rudy Herianto, mengatakan api berasal dari sebuah pabrik konveksi milik Riky.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Kemudian api secara cepat membakar dan menjalar ke beberapa rumah yang ada di sampingnya, termasuk sebuah gereja.

Kebetulan keempat korban tewas yang masih satu keluarga ini menghuni rumah yang berada di samping tempat konveksi tersebut.

"Saat itu mereka terjebak di dalam rumah karena tengah terlelap tidur. Mereka akhirnya tewas setelah tertimpa reruntuhan rumah," ujar Rudy kepada VIVA.co.id, di Mapolda Metro Jaya.

Baca juga:
Tak berapa lama, 20 mobil Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat datang dan langsung memadamkan api. Sedangkan, jasad keempatnya segera dievakuasi untuk dibawa ke RSCM.

Rudy mengatakan, kebakaran diduga akibat korsleting listrik. "Dugaan kami karena konsleting listrik. Petugas masih menyelidiki dan menyisir untuk mencari kemungkinan adanya korban lainnya, dan dugaan apakah unsur kesengajaan atau tidak," ujar Rudy.

Baca juga:

Usai Kebakaran, Gedung Proyek Swiss-Belhotel Dijaga Ketat

(ase)

Pekerja proyek Hotel Swiss-Bell memilih pulang kampung.

Proyek Dihentikan, Pekerja Hotel Swiss Bell Pulang Kampung

Pulang kampung karena tidak ada pendapatan akibat proyek dihentikan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016