Kasus Mirna, Ini Cara Polisi Bikin Jessica 'Bicara'

Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id - Jessica Kumala Wongso (27) diperiksa oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Selasa siang. Jessica diperiksa sebagai saksi terkait kematian Wayan Mirna Salihin (27) yang tewas usai minum kopi di Kafe Olivier, Grand Indonesia.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Krishna Murti mengatakan, pemeriksaan Jessica yang keempat kalinya itu menggunakan psikiatri forensik.

"Yang bersangkutan diperiksa penyidik didampingi tiga psikiatri forensik dari Mabes Polri. Nanti berita acaranya dari saksi ahli," ujar Krishna.

Dia memastikan, dengan penggunaan psikiatri forensik lebih canggih dari lie detector. "Ini lebih canggih (dari lie detector), kami juga tidak pakai hipnoterapi," ujarnya menambahkan.

Krishna menjelaskan, tujuan dipergunakannya psikiatri forensik untuk mendapatkan keterangan sebenar-benarnya.

Pengacara Jessica Ragukan Jumlah Sianida di Tubuh Mirna

"Nanti kita analisa. Polisi itu kan multidisiplin ilmu. Dia ada psikologi forensik, ada macam-macam. Kimia forensik, fisika forensik. Sekarang kita pakai psikiatri forensik. Jadi publik tahu, polisi punya sumber daya luar biasa. Dari pemeriksaan ini, penyidik melakukan interview. Dari interview kita bisa analisa karakter dari keterangan yang diberikan yang bersangkutan. Apa hasilnya, lagi diperiksa. Saya belum tahu."

Jessica diperiksa didampingi kuasa hukum Yudi Wibowo Sukinto yang juga sepupunya. Namun, Yudi dilarang masuk dan hanya menunggu pemeriksaan Jessica dari luar.

Setelah Mirna Tewas, Ternyata Ada Bunuh Diri Minum Sianida

Sebelumnya, Mirna meninggal dunia usai meminum es kopi Vietnamese di Olivier Cafe, Grand Indonesia Mall, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu 6 Januari 2016 lalu. Minuman tersebut diduga mengandung zat korosif yang menyebabkan Mirna kejang dan mulutnya berbusa.

Diketahui Mirna datang ke kafe tersebut bersama dengan dua rekannya, yaitu J alias S dan H. Keduanya sempat meminta bantuan pelayan kafe untuk membawa Mirna ke klinik terdekat yang berada di area mal tersebut.

Mirna kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, setelah mendapat pertolongan pertama di klinik mal. Namun, tidak lama tiba di RS Abdi Waluyo, Mirna dinyatakan meninggal dunia.

(mus)

Sianida di Kopi Mirna Diduga Berbentuk Padat
Jessica Kumala Wongso

Jessica Terdakwa Kasus Kopi Sianida Jalani Sidang Kesebelas

Pengacara Jessica mengaku tak ada persiapan khusus.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016