Razia Teroris, Polisi Malah Temukan Orang 'Pacaran'

razia kost-kostan di Jagakarsa
Sumber :
  • Viva.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id - Polsek Jagakarsa bersama pihak Kelurahan Ciganjur melakukan razia kost-kostan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas terkait keberadaan kelompok teroris di lingkungan masyarakat serta penyakit masyarakat (Pekat) di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa, 19 Januari 2016.

Heboh Tukang Listrik Punya Senjata Api dan Ratusan Peluru

Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Polisi Purwanta menjelaskan, razia mendadak itu dimulai dari sebuah kostan di Jalan M. Kahfi 1, Ciganjur, Jakarta Selatan. Hasilnya, polisi dan pihak kelurahan Ciganjur mendapati sejumlah pelajar tengah asyik berdua di dalam kamar kostan.

"Dalam operasi tersebut, petugas berhasil mengamankan pasangan dengan inisial RC (17) dan siswi AA (17). Keduanya adalah pelajar di salah satu SMK di daerah Pondok Labu serta AQ (18) teman wanita yang juga ada dalam kamar tersebut, mereka kedapatan dalam kost-kostan dengan pintu terkunci dari dalam," ujar Purwanta di Jakarta Selatan, Selasa, 19 Januari 2016.

Setelah itu, petugas langsung bergerak cepat ke lokasi berikutnya yang tidak dekat dari lokasi awal. Hasilnya, petugas mendapati pasangan bukan suami istri berada dalam satu kamar.

"Di sini petugas juga berhasil mengamankan pasangan RR (20), RO (21), yang berada dalam satu kamar dan mengaku belum menikah kepada petugas," ujarnya.

Kedua pasangan yang terjaring dalam razia tersebut akhirnya dibawa petugas kepolisian ke Mapolsek Kebagusan untuk diberikan pembinaan serta pendataan mendalam.

"Untuk pemilik kostan dilakukan penegoran secara lisan agar selektif dalam menerima penghuni kostan ataupun tamu yang datang."

(mus)

Lagi, Empat Satpol PP Makassar Dijemput Paksa Polisi

Lima Kritikan Ini Sering Dilontarkan untuk Polisi

Kritikan ini sering muncul di akun media sosial milik polisi.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016