Toilet Bekas di Berland Jadi Markas Pemakai dari Luar DKI

Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id - Sebuah bangunan bekas toilet di kawasan Berland, Matraman, Jakarta Timur, diduga menjadi tempat para pecandu narkoba menggunakan barang haram itu.

DPR: Kicauan Freddy Budiman Adalah Pintu Masuk

Di tempat itu, polisi menemukan belasan suntikan, kondom dan plastik klip kecil yang diduga biasa digunakan untuk membungkus narkoba.

"Iya banyak suntikan karena sering orang pada nongkrong di situ, mungkin make (narkoba) di situ juga," kata seorang pemuda yang enggan disebut namanya, di kawasan Berlan, Kamis 21 Januari 2016.

Pemuda tersebut mengatakan, pihaknya sudah pernah menegur orang-orang yang nongkrong di lokasi tersebut. Namun mereka tak menghiraukannya. Menurutnya tak hanya warga Berland saja yang terlihat di lokasi itu, tetapi juga banyak orang dari luar yang tak ia kenal sering mengunjungi bangunan bekas toilet tersebut.

"Kita pernah tegur, tapi malah pada balik lagi enggak didengar omongan kita. Kita juga pada takut jadinya, soalnya galakan mereka. Kebanyakan yang di situ juga orang dari luar, kata anak-anak sini itu ada dari Bogor, Karawang gitu," ujarnya.

Sementara itu, salah satu anggota polisi yang enggan disebutkan namanya mengatakan, pada Rabu 20 Januari 2016 malam, pihaknya sudah membersihkan tempat tersebut, namun pagi tadi sampah jarum suntik tersebut kembali bermunculan.

"Sepertinya semalam pada make lagi tuh. Soalnya semalam saya baru bersihkan itu, tapi pagi ini ada lagi," ujar polisi tersebut.

TKI Bawa Narkoba dari Malaysia Dituntut 18 Tahun Penjara

Seperti diketahui, polisi menggerebek kawasan Berland, Matraman, Jakarta Timur, Kamis, 21 Januari 2016. Dari lokasi itu, polisi menemukan belasan jarum suntik, kondom, hingga plastik yang diperkirakan digunakan untuk membungkus narkoba.

Penjahat narkoba

Diusulkan Tiru Filipina Perangi Narkoba, Ini Respons DPR

'Penjara kita itu mayoritas diisi terpidana narkoba.'

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016